Cara Cek Kecepatan Dan Kekuatan Wifi Di Smartphone Android

Cara Cek Kecepatan Dan Kecepatan Wifi Di Smartphone Android hallo sobat semuanya ketika kalian terkoneksi dengan wifi, satu hal yang pasti kalian pertanyakan adalah seberapa kecepatannya dan ininya cara mengecek kekuatan sinyal Wifi dengan menggunakan aplikasi Wifi Analyser yang akan BaNg Ga98 Bagikan dengan Lengkap untuk anda.

kini banyak sekali wifi yang terpancar di lingkungan kita. entah itu dari tetangga, toko atau mungkin dari modem kalian sendiri. memang kini koneksi wifi menjadi hal yang wajar ada di sekeliling kita di tambah dengan tersedianya berbagai modem wifi yang harganya cukup terjangkau.

Cara Cek Kecepatan Dan Kecepatan Wifi Di Smartphone Android

Cara Cek Kecepatan Dan Kekuatan sinyal Wifi Di Smartphone Android

ada banyak sekali cara untuk mengecek seberapa kencang koneksi internet yang terhubung. ada berbagai aplikasi tetapi pada kesempatan kali ini admin akan membahas menggunakan sebuah aplikasi yaitu Wifi Analyser yang mampu mendeteksi sinyal wifi lebih dari 10 Acces Point dan cara penggunaannya pun sangat mudah.

ok langsung saja yuk kita bahas cara penggunaannya di bawah. di simah dengan baik ya sobat silahkan di ikuti langkah demi langkah. tapi sebelumnya silahkan di simak kelebihan dari aplikasi android yang satu ini.

kelebihan Wifi Analyser

  • Kita bisa mengetahui kecepatan data internet yang di pancarkan (Link Speed)
  • Wifi anayser juga bisa di gunakan untuk mengetahui Ip address
  • Kita bisa mengetahui Frequency yang di pancarkan AP
  • Dapat di gunakan untuk mengetahui Mac address
  • Mengetahui Channel wifi yang kita tangkap pada hp android kita

Cara Cek Kekuatan Sinyal Wifi

sebenarnya ketika kalian cuma ingin mengetahui kekuatan sinyal wifi kita bisa langsung mengeceknya dari pengaturan hp android kita. caranya adalah kalian masuk ke menu setelan kemudian klik Wifi dan hidukan, apabila di sekeliling anda ada wifi maka akan terbaca dengan sendiri. namu di alam menu bawaan android cuma ada 3 pilihan kekuatan yaitu sedang, kuat dan buruk.

Berbeda dengan aplikasi wifi analyser kita juga bisa mengetahui warna sinyal spektrum wifi yang kita tangkap apabila sinyal wifi yang di tangkap wifi analyser memiliki kekuatan -1 sampai dengan -20 db maka warnanya hijau menandakan sinyal kuat apabila sinyal yang di tangkap -21db sampai dengan minus 50db maka warna spektrum merah menandakan kekuatan sinyal sedang namun apabila wifi yang ditangkap -50 db sampai dengan -100db maka warnanya kuning menandakan lemah. 

seperti yang saya katakan tadi android memang menyediakan berbagai aplikasi dan salah satunya Wifi Analyser yang bisa kalian download dengan mudah di Google Play Store. dan ini dia langkah penggunaannya:
  • download dulu aplikasi Wifi Analyser
  • setelah itu instal aplikasi tersebut lalu bukalah.
  • dan ini adalah tampilan wifi Analyseryang menampilakan informasi yang sangat lengkap dari link speed, ip addres dan juga kekuatan sinyal wifi.

Cek Kecepatan Dan Kekuatan Wifi Di Smartphone Android


  • Wifi analyser juga bisa membantu untuk menentukan sinyal wifi yang akan kita tangkap dan juga kita gunakan untuk berinternet.

Cek Kecepatan Dan Kekuatan Wifi Smartphone Android

dan itulah cara mengetahui kekuatan sinyal wifi yang dapat admin bagikan semoga bermanfaat jangan lupa admin akan selalu membagikan tips dan trik terbaru untuk anda jangan lupa untuk mampir lagi ya sobat. dan yang penting juga silahkan tinggalkan jejak di bawah dan bagikan postingan ini.

Artikel Lain

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Sinyal Internet Yang Mati Di Android

Promo Paket Internet Murah Simpati Loop Terbaru 2017

Cara Dapat Kuota Gratis Axis Terbaru Giga Hunt Agustus 2017